Jangan Pernah Bilang Bosan, Banyak Yang Berjuang Diluar Sana Lho

Di masa korona ini, kamu memang jadi mengurangi aktivitas outdoor, entah itu bekerja ataupun hang out Bersama teman. Tentu hal ini akan membuatmu bosan dan rasanya tidak karuan, terlebih untuk kamu yang biasanya bekerja namun tidak bekerja, atau yang biasanya ke kampus tapi malah belajar dirumah via zoom meeting. Tapi, pandemic ini tidak akan berakhir hanya dengan mengeluh bosan, alih alih menyalahkan keadaan, kenapa kita tidak berdamai saja dengan korona dan mengambil sisi positivenya.

Apa saja yang masih pantas disyukuri selama pandemic ini?

Hal Yang Masih Harus Kamu Syukuri Dimasa Pandemic Ini

  1. Banyak Yang Kehilangan Pekerjaan, Namun Kamu Masih Bekerja

Diluar sana, banyak sekali orang yang terkena PHK, terutama di sector manufaktur yang melibatkan banyak orang di pabrik, banyak juga ojek online yang susah menerima orderan karena orang mengurangi aktivitas diluar. Sehingga, jika kamu saat ini masih memiliki pekerjaan dan mendapat gaji bulanan, bersyukurlah, banyak orang yang berharap diposisimu.

  1. Pekerja Harian Dan UMKM Kesulitan Mendapatkan Income, Sedangkan Kamu Tidak

Apapun pekerjaan kamu, jika kamu masih bisa masuk kantor atau tidak perlu melakukan pekerjaan harian seperti berjualan makanan, ojek online, narik becak dan sejenisnya kamu patut bersyukur. Karena diluar sana mereka berjuang pagi hingga malam dan tetap semangat untuk mencari uang guna memenuhi kebutuhan harian seperti makan, listrik, kebutuhan anak sekolah dan lain lain.

  1. Tenaga Medis Berbulan Bulan Belum Pulang, Dan Kamu Masih Bisa Ketemu Keluarga Setiap Hari.

Bayangkan, diluaran sana, banyak sekali tenaga medis yang berbulan bulan belum berjumpa dengan keluarganya, pasti rasa Lelah yang teramat sangat dan jauh dari keluarga sangat menyiksa, belum lagi mereka harus bertaruh nyawa demi orang lain. Bagaimanapun keadaan kamu sekarang, jika kamu masih bisa berkumpul dengan keluarga, bangun bertemu keluarga anak istri, ibu, ayah, kamu sangat beruntung dan harus bersyukur.

  1. Banyak Pekerja Rantau Yang Tak Bisa Pulang Karena Terhambat Regulasi Dan Rapid Test

Banyak pekerja migran atau mereka yang bekerja di luar pulau kesulitan untuk pulang kerumah karena hambatan regulasi. Jika kamu masih bisa pulang pergi kantor, bertemu teman dan bepergian tanpa halangan regulasi tersebut, kamu patut bersyukur. Paling tidak, meskipun kamu masih dirumah saja, atau kegiatan hanya sedikit, kamu jika urgent pergi ke suatu tempat atau pulang kerumah sangat mudah.

  1. Kamu Patut Bersyukur Jika Dimasa Pandemi Ini Kamu Bebas Hutang

Bagaimana memiliki hutang atau kredit dimasa pandemic ini? Tentu sangat merepotkan, oleh karena itu, jika sekarang kamu mungkin hanya mendapatkan gaji separuh, atau jualan onlineshop, namun tidak memiliki kredit, kamu harus bersykur, paling tidak kamu bisa focus mengurus diri sendiri dan keluarga.

Apa Hal Yang Paling Patut Disyukuri?

Akan tetapi, hal yang paling patut disyukuri adalah bukan kelima point diatas, namun saat kamu masih diberi kesempatan membaca artikel ini, masih bisa bernafas dan sehat, itulah hal paling patut kamu syukuri, karena diluar sana banyak orang yang belu tentu memiliki kesempatan yang sama.